Dibalik Indonesia Dimata Dunia

Minggu, 16 September 2012


Indonesia. Apa yang terpikirkan di benak anda tentang Indonesia?. Mungkin bagi kebanyakan orang indonesia adalah negara tertinggal yang penuh dengan masalah dan kemrawutan dimana-mana. Mulai dari masalah kecil hingga masalah besar ada di indonesia. Seperti halnya masalah yang dari dulu hingga kini belum saja terselesaikan yaitu masalah banjir. Banjir bukanlah masalah yang terjadi di jakarta saja namun juga terjadi merata di hampir sebagian wilatah di Indonesia. Sudah banyak cara yang dilakukan oleh peminpin-pemimpin negeri ini, namun masih tetap saja banjir terulang lagi.

Selain masalah banjir, indonesia juga memiliki masalah besar yang harus dihadapi. Masalah mental rakyat indonesia yang masih bobrok. Hal tersebut dapat di buktikan dengan maraknya terjadi kasus-kasus kriminal mlai dari pencurian, pelecehan seksual, tauran, terorisme, hingga yang paling susah untuk di selesaikan hingga kini adalah kasus korupsi. Korupsi adalah kejahatan yang sering terjadi di Indonesia. Bahkan korupsi sudah menjadi budaya dikalangan masyarakat indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan bahwa negara indonesia mendapatkan peringkat ke 4 sebagai negara terkorup di dunia.
Namun disamping beberapa kekurangan yang sering melekat di tanah air kita Indonesia seperti negara terkorup no.4 di dunia, atau tempat paling rawan dengan bom2 liar dari teroris, dan juga hampir menjadi negara termiskin di dunia, namun saya selaku warga negara indonesia harus tetap berbangga hati dengan negara ibu pertiwi ini.
Kita sebagia warga indonesia jangan berkecil hati terlebih dahulu dengan predikat buruk negara kita dimata dunia. Karena sebenarnya negara kita ini memiliki banyak hal yang seharusnya membuat dunia bangga dengan keberadaan negara kita ini. Karena indonesia memiliki beberapa rekor dunia yang belum pernah dipecahkan bahkan tidak akan pernah terpecahkan yaitu Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Selain itu di indonesia juga ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan, Sumatera dan Papua. Indonesia juga Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia. Dan Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Republik Indonesia juga mendapatkan gelar sebagai negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia. Serta terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis. Dengan beragamnya suku bangsa/etnis di indonesia indonesia juga menyandang gelar sebagai negara yang memiliki bahasa daerah terbanyak di dunia. Dan masih banyak lagi gelar yang dimiliki indonesia.
Dengan segala gelar yang dimiliki indonesia kita masih bisa menunjukkan taring kita di mata bunia, bahwa inilah indonesia yang sebenarnya. Indonesia yang memiliki persatuan yang kuat dengan berbagai keragamannya, indonesia yang ramah penduduknya, indonesia yang masyarakatnya bangga dengan negaranya, dan indonesia yang kaya akan keindahan dan hasil alamnya.
Untuk itu kita sebagai warga negara indonesia harus berusaha menjaga segala kekayaan indonesia yang belum tentu negara lain memiliki kekayaan seperti negara kita ini. Dengan cara terus melestarikan segala budaya yang ada di indonesia agar terus terjaga hingga anak cucu kita kelak. Bukan hanya menjaga tetapi kita selaku warga indonesia dituntut untuk terus berusaha mempertahankan segala yang ada di wilayah indonesia mulai dari darat, laut, hingga udara agar tetap utuh seperti dulu pada pahlawan kita menjaga dan mempertahan kan indonesia.

0 komentar: